Resmi Dibuka Bimbingan Teknis Penyuluh Pendampingan Penyelengaraan Desa Broadband Terpadu 2017

mengwi.desa.id Bimbingan Teknis Penyuluh (BIMTEK) Pendampingan Penyelenggaraan Desa Broadband Terpadu Tahun 2017 dengan tema “Desa Berjejaring, Indonesia Kuat” telah resmi dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Nusa Tenggara Barat Bapak Tri Budi Prayitno. Adapun lokasi BIMTEK ini diselenggarakan di Hotel Puri Indah & Convention, Jalan Sriwijaya, Cakranegara, Mataram Lombok. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama swakelola antara Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI-KOMINFO) dengan Pusat Studi Pembangungan Pertanian dan Pendesaan Institut Pertanian Bogor (PSP3-LPPM IPB).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Nusa Tenggara Barat menyampaikan selamat datang kepada para penyuluh Desa Broadband terpadu yang berasal dari Bali dan NTB, dan Desa Mengwi merupakan salah satu dari 222 Desa yang ikut dalam program ini. Selain itu Bapak Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Nusa Tenggara Barat juga memaparkan bagaimana progress dari perkembangan system informasi dan teknologi yang ada di wilayahnya yaitu di wilayah Nusa Tenggara Barat, hal yang paling menonjol dan sedang akan diterapkan di beberapa wilayah di Indonesia adalah website kampung media yang telah berhasil meraih penghargaan berupa 9 TOP Inovasi Nasional KEMENPANRB pada Tahun 2014 serta meraih penghargaan USO AWARDS pada Tahun 2011. Bapak Tri Budi Prayitno juga memamerkan warung informasi yang bisa di akses melalui website resmi pemerintah NTB yang mengedepankan one map one data dan yang lebih menarik lagi NTB pada bulan november ini akan mengadakan festival Desa Benderang Informasi Publik (DBIP) tingkat nasional yang mengundang sekitar 5000 Desa yang ada di seluruh Indonesia.

Foto bersama Bapak Kadis KOMINFO NTB

Kemudian setelah selesai memaparkan bagaimana kemajuan teknologi informasi yang berada diwilayahnya, secara resmi Bapak Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik NTB membuka Bimbingan Teknis Penyuluh (BIMTEK) Pendamping Penyelenggara Desa Broadband Terpadu Tahun 2017 wilayah Mataram.

Acara kemudian dilanjutkan dengan perkenalan diri serta diskusi antara Panitia dan Peserta BIMTEK mengenai rangkaian acara Pelatihan yang secara efektif akan dilaksanakan mulai tanggal 08 Nopember 2017.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan