“Mengwi Gebyug Sadulur” Peringatan HUT Desa Mengwi ke-75

              desa.mengwi.id  Peringatan HUT Desa Mengwi ke-75 telah terlaksana dengan sangat meriah. HUT Desa Mengwi ke-75 ini mengambil tema “Mengwi Gebyug Sadulur” yang memiliki  arti bersama-sama berkumpul di suatu tempat untuk merayakan HUT Desa ini menuju Mengwi yang MESARI (Mandiri, Eling, Sejahtera, Aman, Ramah, Indah).  Rangkaian acara HUT Desa Mengwi ke-75 berlangsung dari tanggal 23 Oktober – 26 Oktober 2017 di Areal Parkir Lapangan Mengwi. Acara ini resmi dibuka oleh Bapak Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dengan simbolis pelepasan Gada .

Foto Bersama Karang Taruna Wiratama Mandala Desa Mengwi bersama Bapak Bupati Badung

             Melalui HUT Desa ini pemerintah Desa Mengwi bersama Karang Taruna Wiratama Mandala Mengwi menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba-lomba yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat mulai dari anak-anak, STT, PKK, sampai lansia. Adapun lomba-lomba yang diselenggarakan yaitu : Lomba Tari Rejang Renteng, Lomba Busana ke Pura, Lomba Menulis Lontar, Lomba Merangkai Janur, Lomba Darma Wacana, Lomba Tari Teruna Jaya, dan Lomba Jegeg Bagus. Tidak hanya lomba-lomba adapun kegiatan yang diselenggarakan yaitu Jalan Santai, Senam Lansia Massal, Aerobik Massal dan penampilan-penampilan dari Sanggar Seni yang ada di Desa Mengwi serta penampilan Artis-Artis Bali.

Lomba Jegeg Bagus Desa Mengwi 2017

          Malam Grandfinal Pemilihan Jegeg Bagus Desa Mengwi 2017 berlangsung pada tanggal 25 Oktober 2017,dengan diikuti oleh 11 pasang peserta dari masing-masing banjar yang ada di Desa Mengwi. Banyak tahapan-tahapan seleksi yang diikuti oleh 11 pasang peserta ini mulai dari test wawancara, test bakat, tes keterampilan, dan test tulis. Tidak hanya cantik dan tampannya saja yang dinilai tetapi ada 4B yang dinilai, dimana 4B itu terdiri dari Beauty, Brain, Behaviour, dan Brave. Adapun maksud dan tujuan pemilihan jegeg bagus ini yaitu dapat mempresentasikan potensi-potensi serta budaya-budaya yang ada di Desa Mengwi dan diharapkan nantinya bisa menjadi contoh bagi generasi muda yang ada di Desa Mengwi.

Senam Lansia Massal

             Senam lansia massal berlangsung pada tanggal 25 Oktober 2017 , dengan jumlah peserta 412 orang. Seluruh lansia dari masing-masing banjar dilibatkan langsung untuk mengkuti senam masal ini. Adapun tujuan diselenggarakannya senam ini adalah untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani lansia yang ada di Desa Mengwi.

Jalan Santai Keliling Desa

             Di puncak HUT Desa Mengwi ke-75 ini diselenggarakan pada 26 Oktober 2017 di areal parkir lapangan mengwi. Seluruh elemen masyarakat dilibatkan dalam jalan santai ini, mulai dari pelajar, pemuda pemudi, pkk, dan lansia yang ada di Desa Mengwi. Adapun rute yang dilalui keliling desa dengan start di lapangan mengwi, kemudian menuju banjar batu ke utara dan selanjutnya ke selatan menuju banjar pengiasan dengan finish di lapangan umum mengwi. Seperti jalan santai pada umumnya disediakan doorprize dan hadiah-hadiah, di Desa Mengwi pun menyediakan banyak doorprize dan hadiah utama berupa sepeda gunung. Semua masyarakat mengapresiasi kegiatan Hut Desa ke-75 ini.

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan