Perayaan HUT Sekaa Teruna Niti Dharma Sutra ke-46 Berlangsung Meriah

 mengwi.desa.id Sabtu, 25 November 2017 Sekaa Teruna (ST). Niti Dharma Sutra, Br. Batu, Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 dengan sangat meriah. Acara ini dihadiri oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung mewakili Bapak Bupati Badung yang berhalangan hadir, Bapak I Nyoman Satria selaku DPRD Kabupaten Badung,  Ida Bagus Alit Saputra sebagai wakil ketua DPC PDI-P Kabupaten Badung, Bapak Camat Mengwi, Ida Bendesa Adat Mengwi, Bapak Perbekel Mengwi, Ketua BPD, Ketua LPM, Kelian Dinas lan Adat se-Desa Mengwi, Ketua Karang Taruna Wiratama Mandala Desa Mengwi, penyuluh bahasa bali Provinsi Bali, seluruh ketua Sekaa Teruna se-Desa Mengwi, beserta seluruh lapisan masyarakat ikut meramaikan perayaan Hari Ulang Tahun ke-46 Sekaa Teruna (ST). Niti Dharma Sutra ini.  Acara HUT ini berlangsung dengan beberapa rangkaian acara lainnya.

           

Jalan santai rangkaian acara HUT St.Niti Dharma Sutra

            Adapun rangkaian acara Hari Ulang Tahun ke-46 Sekaa Teruna (ST). Niti Dharma Sutra yang diawali dengan lomba cerdas cermat siswa sekolah dasar pada tanggal 28 Oktober 2017, dilanjutkan keesokan harinya pada tanggal 29 Oktober 2017 dengan acara jalan santai yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat Br.Batu, Desa Mengwi.  Tidak hanya itu, adapun lomba-lomba yang diadakan pada hari tersebut yaitu : lomba tipat bergoyang dengan pesertanya adalah ibu-ibu PKK, lomba lari kelereng putra-putri dan ada juga lomba makan krupuk putra-putri. Para pemenang lomba tersebut diberikan hadiah pada waktu malam puncak Hari Ulang Tahun ke-46 Sekaa Teruna (ST). Niti Dharma Sutra .

             Setelah melalui beberapa rangkaian acara, pada Sabtu 25 November 2017 menjadi malam puncak Hari Ulang Tahun ke-46 Sekaa Teruna (ST). Niti Dharma Sutra. Acara ini dimulai pada pukul 19.00 dan berakhir pada pukul 23.00. Adapun rangkaian acara malam puncak Hari Ulang Tahun ST. Niti Dharma Sutra ke-46 ini yaitu pembukaan dengan tari sekar jepun, dilanjutkan dengan pemutaran video, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa, kemudian ada penampilan Tari Topeng dan Tari Teruna Jaya, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, penyerahan hadiah pemenang lomba dan terakhir adalah hiburan dengan bintang tamu Gek Ria, Brother Laws, dan Motifora.

Sambutan  Bapak Agung dari Dinas Kebudayaan

           Bapak Agung dari dinas kebudayaan Kabupaten Badung di dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi perayaan Hari Ulang Tahun ke-46 Sekaa Teruna (ST). Niti Dharma Sutra ini. “Saya sangat mengapresiasi HUT ST ini karena seluruh rangkaian acaranya sangat kental mencirikan budaya balinya. Mulai dari performance MC yang menggunakan bahasa bali alus, tarian-tarian yang ditampilkan seperti  tari teruna jaya,  tari topeng tua dan tari sekar jepun yang melibatkan anak-anak yang notabennya sebagai generasi penerus bangsa ini.Dan tidak lupa saya mengucapkan Dirgahayu Sekaa Teruna Niti Dharma Sutra ke-46”. Beliau mengharapkan agar kegiatan seperti ini bisa terus dilanjutkan dan menjadi contoh untuk Sekaa Teruna yang lainnya di Desa Mengwi.

Sambutan dan penyerahan dana motivasi  oleh Bapak Nym Satria

          Melalui program pembangunan nasional semesta berencana yang dicanangkan oleh Bapak Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, beliau menghimbau seluruh  sekaa teruna yang ada di Mengwi khususnya untuk melaksanakan perayaan Hari Ulang Tahun Sekaa Teruna. Bapak I Nyoman Satria menyatakan “Kami sudah menganggarkan dalam anggaran tahunan untuk memberikan dana motivasi kepada sekaa teruna, sehingga kreativitas sekaa teruna tentang budaya bisa direalisasikan dalam acara tersebut”.  Beliau juga menghimbau kepada generasi muda agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif seperti Narkotika dan kebut-kebutan di jalan. Setelah sambutan dan prosesi potong tumpeng yang didampingi oleh Ida Bagus Alit Sucipta wakil ketua DPC PDI-P Kabupaten Badung, Ida Bendesa Adat Mengwi, dan Bapak Perbekel Mengwi, beliau menyerahkan dana motivasi sebesar Rp.5.000.000 kepada Ketua Sekaa Teruna Niti Dharma Sutra.

Acara ini disponsori oleh SHB Group Production.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan