Perayaan HUT Sekaa Teruna Wira Bhakti ke-46 Berlangsung Meriah

Hari Ulang Tahun (HUT) St.Wira Bhakti ke-46

mengwi.desa.id Jumat, 8 Desember 2017, bertempat di Balai Banjar Pande, Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung telah berlangsung dengan meriah perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sekaa Teruna Wira Bhakti ke-46. Dalam acara hari ulang tahun ini turut diundang Bapak Bupati Badung yang diwakili oleh Bapak Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Bapak I Nyoman Satria, S.Sos, M.Si selaku anggota DPRD Kabupaten Badung, penglingsir Puri Ageng Mengwi, wakil ketua DPC PDIP Kabupaten Badung Bapak Ida Bagus Alit Sucipta, Bapak Camat Mengwi beserta jajaran, Ida Bendesa Adat Mengwi, Bapak Perbekel Mengwi  , Ketua BPD, Ketua LPM, Kelian Dinas lan Adat se-Desa Mengwi, Ketua Karang Taruna Wiratama Mandala Desa Mengwi,  seluruh ketua Sekaa Teruna se-Desa Mengwi, beserta seluruh lapisan masyarakat ikut meramaikan perayaan Hari Ulang Tahun ke-46 Sekaa Teruna Wira Bhakti ini.

Acara hari ulang tahun ini diawali dengan kegiatan jalan santai dan lomba-lomba seperti makan krupuk, memasukkan paku ke dalam botol, lari karung, dan cerdas cermat pada tanggal 2 Desember 2017. Dilanjutkan dengan lomba-lomba di bidang seni budaya seperti lomba gebogan, lomba membuat klangsah, lomba ngulat tipat, dan lomba canang sari pada 7 Desember 2017. Dan pada 8 Desember 2017 merupakan malam puncak perayaan hari ulang tahun Sekaa Teruna Wira Bhakti ke-46 yang telah berlangsung sukses dan meriah.

Sesi acara potong tumpeng

Pada malam puncak perayaan hari ulang tahun Sekaa Teruna Wira Bhakti ke-46 berlangsung dengan beberapa rangkaian acara yang diawali dengan Tari Sekar Jepun, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Doa. Dilanjutkan dengan laporan ketua Sekaa Teruna Wira Bhakti, deklarasi kebulatan tekad, sambutan bapak wakil bupati badung sekaligus pemotongan tumpeng yang didampingi oleh undangan lainnya, penyerahan hadiah kepada siswa-siswa berprestasi di Br.Pande. Dan acara hiburan yang diisi oleh lawak Celekontong Mas, Brother Law, dan Lolot sebagai guest star.

Sambutan Bapak Wakil Bupati Sekaligus Penyerahan Dana Motivasi

Dalam sambutannya Bapak Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh sekaa teruna wira bhakti ini dan beliau berharap agar bisa menjadi contoh juga untuk sekaa teruna lainnya yang ada di Desa Mengwi. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan sekaa teruna seperti ini, karena mengingat sekaa teruna sebagai organisasi tradisional yang menjadi wadah kreativitas pemuda pemudi yang ada di banjar berlandaskan konsep tri hita karana” ungkap beliau. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat karena telah ikut membantu dan mendukung program-program yang telah beliau dan bapak bupati rancang, karena tanpa masyarakat program yang dirancang tidak akan berjalan. Pada akhir sambutan beliau tidak lupa memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Sekaa Teruna Wira Bhakti ke-46 dan beliau memberikan dana motivasi sebesar 12 juta rupiah. Beliau dalam acara ini juga menyumbangkan suara emasnya dengan menyanyikan 5 buah lagu.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan