Ibunda Bupati Badung Meninggal Dunia, Perangkat Desa Mengwi Melayat ke Rumah Duka

Perangkat Desa Mengwi Melayat ke Rumah Duka Bupati Badung

mengwi.desa.id Kabar duka menyelimuti Pemerintah Kabupaten Badung. Pasalnya, Ibunda tercinta Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos., yakni Ni Ketut Suwiti berpulang, pada Selasa, 7 November 2017 kemarin. Wanita 74 tahun tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di RSUP Sanglah, Denpasar pukul 11.35. Jenazah almarhumah saat ini sudah berada di kediaman Bapak Bupati di Banjar Pelaga, Desa Plaga, Kecamatan Petang.

Semasa hidupnya, Suwiti mengabdikan diri sebagai bidan di desa, bersama suaminya, I Nyoman Sukarta (alm) yang juga berprofesi sebagai mantri di Desa Pelaga, Petang. Sementara Bupati Giri Prasta sangat bangga terhadap sosok almarhumah. Di berbagai kesempatan, mantan Ketua DPRD Badung tersebut menceritakan sosok ibunda dan sang ayah yang gigih melayani masyarakat.

Penyebab kematian istri almarhum I Nyoman Sukarta itu diduga karena faktor usia. Selain itu, wanita kelahiran 31 Desember 1943 ini juga tengah dirawat karena menderita sejumlah kasus penyakit. Terhadap rencana pangabenan, berdasarkan informasi dari pihak keluarga, Upacara Ngaben akan digelar pada hari Rabu tanggal 13 Desember 2017. Sejumlah kerabat, keluarga, dan staf Pemerintah Daerah Kabupaten Badung terlihat sibuk mempersiapkan prosesi pengabenan almarhumah.

Perbekel Mengwi Bersama Perangkat Desa Mengwi

Kabar berpulangnya ibunda orang nomor satu di Badung ini tentu saja mengejutkan banyak pihak. Perbekel Mengwi bersama perangkat Desa Mengwi mendatangi rumah duka pada Senin,11 Desember 2017 kemarin “Kami mengucapkan ikut berduka cita atas berpulangnya ibunda Bapak I Nyoman  Giri Prasta (Bupati Badung), dumogi amor ring Achintya,” ujar Perbekel Mengwi, I Ketut Umbara,SH MH.

“Kami datang untuk menyampaikan bela sungkawa atas kepulangan almarhumah. Selain itu, kita juga memberikan penghormatan terakhir sekaligus mendoakan agar almarhumah diterima di sisi Ida Sang Hyang Widhi Wasa,” ucap Sekretaris Desa I Ketut Sumarjaya. Keduanya berharap almarhumah bisa memperoleh tempat yang layak di sisi-Nya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Karangan Bunga dari Perbekel Mengwi

Suasana di Rumah Duka

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan