Outbound Karang Taruna Wiratama Mandala Desa Mengwi di Penghujung Tahun 2017

Karang taruna wiratama mandala Desa Mengwi melaksanakan outbound dengan konsep arung jeram

mengwi.desa.id Guna memupuk rasa persatuan dan kebersamaan di kalangan pengurus Karang Taruna “Wiratama Mandala” Desa Mengwi, pada Sabtu (30/12/2017) digelar kegiatan Outbound. Kegiatan outbound ini berkonsep rafting/arung jeram dengan tema “Ngukuhang Pasikian Ring Untating Warsa”. Arti dari tema tersebut adalah akhir tahun kuat dalam kebersamaan. Jumlah peserta yang ikut sebanyak 25 orang pengurus karang taruna di Desa Mengwi. Kegiatan ini diprakarsai oleh pengurus karang taruna Desa Mengwi bekerjasama dengan Redline event provider yang mengambil lokasi di Sungai Ayung, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.

Pembagian kelompok sebelum acara dimulai

Rombongan tiba di Bahama Rafting Adventure pada pukul 09.00 Wita. Dan waktu untuk mengarungi sungai ini kurang lebih sekitar 2 jam. Sebelum turun ke sungai para peserta diberikan arahan terlebih dahulu dan dibagi menjadi 5 kelompok. Di dalam satu kelompok terdiri dari 2 orang perempuan dan 3 orang laki-laki.  Adapun tantangan yang diberikan selama perjalanan yaitu setiap kelompok harus mengambil pita sesuai dengan warna kelompok yang sudah diletakkan di beberapa titik. Kemudian tantangan selanjutnya perempuan yang ada di dalam kelompok tersebut selama perjalanan harus menjaga minyak dalam gelas  dan telur agar tetap utuh sampai di finish.

Ketua karang taruna wiratama mandala, I Ketut Mardika mengatakan ada berbagai manfaat mengapa memilih kegiatan arung jeram di event outbound kali ini. “Kegiatan ini memberikan keseruan dan kesenangan tersendiri terlebih karena aktivitas ini cukup memacu adrenalin untuk menaklukkan jeram-jeram di sepanjang perjalanan. Selain itu, kegiatan seperti rafting juga akan melatih kelompok untuk mampu bekerja sama dalam mengatasi tantangan ataupun masalah” ungkap beliau.

Keseruan para peserta saat arung jeram

Bagi mayoritas pengurus karang taruna, kegiatan arung jeram ini merupakan hal yang baru. Seperti dikatakan Yudha Asmara Nata yang mengaku sangat menikmati kegiatan ini. “Saya dan teman-teman sangat bersemangat mengikuti kegiatan arung jeram ini,” kata wakil ketua karang taruna ini . Beliau juga menambahkan selain menantang adrenalin kegiatan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kerjasama pengurus karang taruna. “Para anggota di setiap kelompok harus pandai mengatur strategi, pembagian tugas, jiwa kepemimpinan, dan lainnya yang mana hal ini pastinya juga akan bermanfaat saat kembali ke dunia kerja” ungkap beliau.

Foto bersama karang taruna setelah kegiatan

 

 

 

 

Facebook Comments

2 Comments

Tinggalkan Balasan