Perbekel Mengwi Serahkan Laptop dan Printer Kepada Kader Desa

Perbekel Mengwi didampingi ketua BPD menyerahkan laptop dan printer kepada kader Desa Mengwi

mengwi.desa.id Untuk mendukung pemerintahan Desa Mengwi berbasis IT dan meningkatkan etos kerja kader desa. Kamis, (04/01/2017) bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Desa Mengwi, Perbekel Mengwi didampingi oleh Ketua BPD Desa Mengwi menyerahkan laptop dan printer kepada 11 kader Desa Mengwi. Acara penyerahan dibuka dengan sambutan dari Perbekel Mengwi.

Laptop dan printer yang diserahkan kepada kader

1 laptop dan printer diserahkan untuk 1 banjar. Di Desa Mengwi terdapat 11 Banjar Dinas. Di masing-masing banjar tersebut terdiri dari kader posyandu balita, kader lansia, kader BKB (Bina Keluarga Balita), kader LBS (Lingkungan Bersih dan Sehat), kader PHBS (Perliaku Hidup Bersih dan Sehat), dan kader dasa wisma . Jumlah kader seluruhnya di Desa Mengwi sebanyak 223 kader. Sementara pemerintah desa baru bisa memberikan 1 laptop dan printer saja untuk kader-kader yang ada di masing-masing banjar. Penyerahan laptop dan printer kepada kader desa ini dianggarkan dari APBDes Desa Mengwi 2017.

Di sela-sela acara Perbekel Mengwi, I Ketut Umbara menuturkan para kader tidak perlu lagi menginput data secara manual, tetapi mulai sekarang sudah bisa input data di laptop. “Kami dari pihak desa berusaha memfasilitasi para kader dengan laptop agar tidak lagi input data dengan jumlah yang cukup banyak secara manual” tutur beliau.

Bapak perbekel juga menambahkan “Dengan fasilitas yang telah diberikan, diharapkan seluruh kader Desa Mengwi dapat meningkatkan etos kerjanya dalam mewujudkan Desa Mengwi Mesari (Mandiri, Eling, Sejahtera, Aman, Ramah dan Indah)”. Beliau juga berpesan agar para kader dapat menggunakan dan merawat fasilitas yang telah diberikan tersebut dengan baik.

                  Kader desa didampingi kelian dinas
Foto : Ida Bagus Purnayasa
Liputan : Ni Putu Gita Rahayu
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan