Penerimaan Mahasiswa KKN PPM Universitas Udayana Periode XVI Tahun 2018 di Desa Mengwi

mengwi.desa.id Serangkaian kegiatan survei ke Desa Mengwi telah dilakukan mahasiswa KKN PPM Universitas Udayana untuk menganalisis masalah dan potensi yang dimiliki oleh desa. Sebelum dilakukan acara penerimaan mahasiswa KKN di Desa Mengwi, pada tanggal 02 Februari 2018, terlebih dahulu dilakukan acara matur piuning di Pura Kahyangan Tiga Desa Mengwi.

Pada Sabtu, (03/02) bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Desa Mengwi berlangsung acara penerimaan mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) PPM Universitas Udayana periode XVI. Sebanyak 19 orang mahasiswa peserta KKN hadir dalam acara penerimaan tersebut. Acara penerimaan juga dihadiri oleh Perbekel Mengwi, dosen pembimbing lapangan, Ketua BPD, Ketua LPM, serta perangkat desa dan perangkat kewilayahan di Desa Mengwi.

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan pengenalan mahasiswa peserta KKN kepada perangkat desa dan masyarakat di Desa Mengwi. Acara penerimaan ini dimulai dengan pemberian sambutan oleh Ngurah Tenaya selaku dosen pembimbing lapangan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pelaksanaan KKN akan berlangsung selama 1 (satu) bulan mulai tanggal 3 Februari 2018 s/d 8 April 2018.

Penyematan tanda peserta oleh dosen pembimbing lapangan

“Kami serahkan mahasiswa kami kepada bapak perbekel, untuk melaksanakan program-program yang telah dikoordinasikan sebelumnya” ujar beliau. Setelah sambutan dari dosen pembimbing lapangan dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta dan topi kepada perwakilan peserta. Dengan penyematan tersebut maka secara resmi KKN di Desa Mengwi sudah dapat dilaksanakan.

Pada kesempatan tersebut, Perbekel Mengwi I Ketut Umbara memperkenalkan Desa Mengwi dan bagaimana kehidupan sehari-hari masyarakat di desa. Berbagai harapan disampaikan oleh beliau. “Terkait dengan program-program yang akan mahasiswa KKN lakukan di desa ini kami harap bisa membantu untuk kemajuan desa” tuturnya.

Di akhir acara bapak perbekel dalam sambutannya menyampaikan “Kami terima secara resmi mahasiswa peserta KKN PPM Universitas Udayana periode XVI di Desa Mengwi” . Seusai acara tersebut, mahasiswa diantar ke posko KKN yang bertempat di Balai Banjar Serangan, Desa Mengwi.

Posko KKN PPM Universitas Udayana

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan