Rapat Persiapan Pelaksanaan Pembangunan Desa Mengwi Tahun Anggaran 2018

mengwi.desa.id  Pemerintah Desa Mengwi melaksanakan acara rapat persiapan pelaksanaan pembangunan di Desa Mengwi. Bertempat di ruang pertemuan kantor Desa Mengwi, Selasa (20/02). Menindaklanjuti program kerja Desa Mengwi tahun anggaran 2018, tentang program pembangunan di Desa Mengwi yang bersumber dari APBDes tahun 2018 akan segera direalisasikan.

Perbekel Mengwi dalam rapat rencana pembangunan Desa Mengwi 2018

Acara rapat dihadiri oleh Perbekel Mengwi beserta perangkat desa dan perangkat kewilayahan Desa Mengwi. Pendamping desa dari Kabupaten Badung, Tim pengelola kegiatan (TPK), tim verifikasi, dan konsultan perencana. Serta dihadiri pula oleh ketua BPD, babinsa dan babinkamtibnas Desa Mengwi.

Acara dimulai dengan pengarahan dari Perbekel Mengwi. Sekaligus pembacaan tugas dan fungsi masing-masing tim serta pengukuhannya. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan 11 perencanaan pembangunan Desa Mengwi tahun anggaran 2018. Salah satunya pemasangan CCTV di lingkungan pasar, pembangunan candi bentar, penataan parkir dll.

Pendamping desa dari Kabupaten Badung Putu Sutarka yang hadir dalam rapat menyampaikan apresiasi kepada Desa Mengwi. ” Saya berikan apresiasi kepada Desa Mengwi, karena di Kecamatan Mengwi belum ada yang melaksanakan rapat seperti ini, hanya desa inilah yang baru melaksanakannya” ujar beliau.

Dalam kesempatan tersebut beliau juga menjelaskan bahwa presiden Joko Widodo di tahun 2018 akan memprioritaskan dana desa untuk padat karya. “Jadi usulan saya untuk Desa Mengwi mulai dari sekarang coba membuat bursa tenaga kerja terutama untuk para pengangguran yang ada di Desa Mengwi” tandas beliau.

Para tim yang hadir dalam rapat rencana pembangunan Desa Mengwi 2018

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan