Karang Taruna Wiratama Mandala Gelar Mengwi Ganjur Festival Tahun 2018

mengwi.desa.id Dalam rangka meningkatkan kreativitas sekaa teruna dalam seni kerawitan dan untuk menyambut perayaan hari raya Nyepi tahun 2018, Karang Taruna Wiratama Mandala Desa Mengwi gelar Mengwi Ganjur Festival. Bertempat di areal parkir Lapangan Mengwi, Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Sabtu, (10/03/2018).

Pembukaan Festival Baleganjur oleh Wakil Bupati Badung

Dalam Mengwi Ganjur Festival tersebut, diikuti 9 sekaa teruna dari 11 sekaa teruna yang ada di Desa Mengwi. Acara dibuka oleh  Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa ditandai dengan nepak kendang. Beliau sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dikemas dalam bentuk Festival Baleganjur tersebut. Dimana kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan pada tahun 2018. Dan beliau juga memberikan sumbangan dana sebesar 50 juta.

Ketua Karang Taruna Wiratama Mandala Mengwi I Ketut Gede Mardika mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk melestarikan seni dan budaya, terutama di bidang seni kerawitan dan untuk mempererat rasa kesatuan antar sekaa teruna. Dilaksanakannya kegiatan tersebut lantaran pihaknya melihat potensi seni yang dimiliki sekaa teruna di Desa Mengwi.

“Kami berusaha mewadahi sekaa teruna di Desa Mengwi karena banyak sekali yang pintar memainkan alat musik atau gambelan bali ini. Dan rencananya kita pilih orang-orang yang berpotensi tersebut untuk mewakili Desa Mengwi ke tingkat kecamatan dalam Porsenicam nanti” papar I Gd Ketut Mardika.

Adapun yang memperoleh terbaik 1 yaitu Sekaa Teruna Dharma Kumara Banjar Delod Bale Agung. Terbaik 2 Sekaa Teruna Garuda Banjar Pengiasan. Dan terbaik 3 Sekaa Teruna Wira Bhakti Banjar Pande.

Untuk hadiah pertama diberikan piala, piagam dan uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah. Serta hadiah kedua diberikan piala, piagam dan uang pembinaan sebesar 7,5 juta rupiah. Sedangkan hadiah ketiga diberikan piala, piagam dan uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah.

 

Karang Taruna Wiratama Mandala Sebagai Penyelenggara Megafest

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan