Pembinaan Karang Taruna Wiratama Mandala Desa Mengwi oleh Tim Pembina Kecamatan Mengwi

mengwi.desa.id Pembinaan Karang Taruna di Desa Mengwi dengan bertajuk temu kangen dan mempererat hubungan antara karang taruna Desa Mengwi dengan karang taruna Kecamatan Mengwi. Bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Desa Mengwi, Senin (19/03). Dengan dihadiri oleh Kasi Sosial dari kecamatan, tim pembina karang taruna kecamatan, Perbekel Mengwi dan pengurus karang taruna Desa Mengwi.

Penyampaian selayang pandang oleh Ketua Karang Taruna Desa Mengwi

Acara diawali dengan penyampaian selayang pandang karang taruna Desa Mengwi yang disampaikan oleh ketua karang taruna I Gede Ketut Mardika. “Karang taruna di Desa Mengwi terbentuk pada tahun 1994 dan jumlah pengurus karang taruna sebanyak 35 orang pada periode ini” ujarnya.

“Tujuan dari pembinaan ini adalah untuk menindaklanjuti program dari bapak bupati badung yaitu melestarikan adat, seni dan budaya melalui sekaa teruna. Dan karang taruna yang sangat berperan penting dalam hal ini sebagai organisasi yang mewadahinya” ungkap kasi sosial Kecamatan Mengwi.

Dalam pembinaan disampaikan oleh tim pembina terdapat 3 cara atau pendekatan untuk mencapai kesejahteraan sosial yaitu dengan cara preventif (pencegahan), rehabilitatif (perbaikan), dan pengembangan.

“Diharapkan karang taruna Desa Mengwi dapat menciptakan para regenerasi baru untuk menjadikan karang taruna Desa Mengwi lebih maju dan lebih bangkit lagi” ungkap I Made Darma Susila.

Pengurus Karang Taruna Desa Mengwi dalam mengikuti pembinaan

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan