Pengarahan Penerimaan UEP (Usaha Ekonomi Produktif) dari Dinas Sosial Kab.Badung

mengwi.desa.id Sebanyak 11 Kepala Keluarga (KK) ekonomi lemah di Desa Mengwi akan mendapat bantuan sebesar 15 juta dari Dinas Sosial Kabupaten Badung yakni Usaha Ekonomi Produktif (UEP). Sebelum bantuan ini diserahkan Dinas Sosial memberikan pengarahan terlebih dahulu.

Acara dihadiri oleh Perbekel Mengwi beserta jajaran staf desa, penerima bantuan sebanyak 11 orang dan Dinas Sosial Kabupaten Badung. Bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Desa Mengwi, Jumat 13 April 2018.

11 orang penerima bantuan ini berasal dari berbagai latar belakang usaha yang dimiliki seperti : usaha ternak babi, usaha ternak ayam, usaha dagang, usaha payung dll. Yang terdiri dari 3 orang dari Banjar Delod Bale Agung, dan masing-masing 1 orang  dari Banjar Lebah Pangkung, Banjar Alangkajeng, Banjar Peregae,  Banjar Serangan, Banjar Munggu, Banjar Pandean dan Banjar Batu.

Persyaratan yang harus dilengkapi penerima bantuan yaitu : fotocopy kartu keluarga (KK), fotocopy kartu tanda penduduk (KTP), fotocopy rekening BPD dan surat keterangan tidak mampu (SKTM).

“Dana UEP ini agar digunakan secara benar untuk pembelian bahan-bahan yang medukung masing-masing usaha, dan pertanggungjawabannya agar diserahkan berupa nota dan foto yang dicetak 3R” ujar dinas sosial.

Di sela-sela acara Perbekel Mengwi menyampaikan dengan bantuan ini diharapkan masyarakat mampu menciptakan lapangan kerja dan menumbuhkan jiwa kewirausawan serta dapat meningkatkan pendapatannya.

Penerima bantuan UEP (Usaha Ekonomi Produktif)  Desa Mengwi

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan