Penutupan KKN Periode XVI Universitas Udayana di Desa Mengwi

mengwi.desa.id Setelah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama dua bulan di Desa Mengwi, kegiatan KKN Universitas Udayana secara resmi ditutup. Penutupan dilaksanakan pada Minggu (15/04) kemarin yang berlokasi di Ruang Pertemuan Kantor Desa Mengwi .

Undangan yang turut hadir dalam acara penutupan

Penutupan KKN Periode XVI Universitas Udayana di Desa Mengwi ditandai dengan penyerahan secara simbolis mahasiswa KKN oleh Perbekel Mengwi yang diwakili oleh Sekretaris Desa Mengwi. Acara penutupan juga dihadiri oleh perangkat desa, Ketua BPD, Ketua LPM dan kelian dinas.

Penyerahan kenang-kenangan oleh mahasiswa KKN

KKN Universitas Udayana berlangsung selama dua bulan di Desa Mengwi. KKN yang melibatkan 17 orang mahasiswa Universitas Udayana dari program non-regular / ekstensi.  Selama sebulan mengikuti KKN mahasiswa telah terlibat secara langsung dalam berbagai kegiatan untuk memberdayakan masyarakat.

Dengan bekal ilmu yang dimiliki, mahasiswa telah melakukan penataan ruang dan lingkungan seperti penanaman pohon, serta kerja bakti di pura-pura yang ada di Desa Mengwi. Dalam memberdayakan masyarakat khususnya anak-anak di Desa Mengwi, mahasiswa bekerja sama dengan Puskesmas untuk memberikan penyuluhan gosok gigi.

Keberadaan KKN Universitas Udayana disambut antusias oleh masyarakat setempat karena manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat. Perbekel Mengwi melalui perwakilannya menyampaikan ungkapan terimakasih atas pengabdian mahasiswa Universitas Udayana di Desa Mengwi.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan