Antusias PKK Desa Mengwi Ikuti Pelatihan Tata Rias

Tingginya kegiatan adat di Bali membuat ibu-ibu sering harus hadir dengan pakaian adat dan mesanggul. Agar ibu-ibu bisa berhias sendiri dan tidak harus pergi ke salon, PKK Desa Mengwi menggelar pelatihan tata rias. Pelatihan tata rias ini mendapat sambutan antusias dari ibu-ibu PKK.

Puluhan ibu-ibu Pemerdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Mengwi memenuhi Ruang Pertemuan Kantor Desa Mengwi Rabu (25/4). Mereka mengikuti pelatihan tata rias selama 5 hari mulai tanggal 23 April – 25 April 2018.

Pembukaan pelatihan tata rias oleh Perbekel Mengwi

Acara pelatihan tata rias dibuka secara resmi oleh Bapak Perbekel Mengwi I Ketut Umbara SH,MH didampingi Ny.Artatik Umbara selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa Mengwi. Beliau menekankan agar perempuan di Desa Mengwi selalu berinovasi, sehingga mampu mensejajarkan diri dalam ikut mensejahterakan keluarga.

“Salah satunya dengan pelatihan tata rias ini kedepan diharapkan mampu memotivasi ibu-ibu untuk bisa mendirikan salon kecantikan. Selain itu melalui pelatihan kali ini diharapkan kaum perempuan mampu merias dirinya” ungkap Bapak Perbekel Mengwi.

Lebih lanjut Ketua Tim Penggerak PKK Desa Mengwi Ny.Artatik Umbara mengatakan pelatihan tata rias yang dilaksanakan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian pihaknya terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi kaum perempuan. Untuk itu Ny. Artatik mengharapkan para peserta agar mengikuti pelatihan dengan baik dan hasilnya dipraktekkan langsung.

“Kami harapkan para ibu-ibu yang telah mengikuti pelatihan ini nantinya tidak lagi pergi ke salon hanya untuk berias yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit” harap Ny. Artatik.

Suasana pelatihan tata rias PKK Desa Mengwi

 

 

 

 

1 Comment

Tinggalkan Balasan