33 Orang Terjaring Dalam Sidak Penduduk Pendatang

mengwi.desa.id Dalam rangka penertiban penduduk pendatang, Pemerintah Desa Mengwi menyelenggarakan penertiban dan pembinaan penduduk pendatang di wilayah Desa Mengwi melalui insfeksi mendadak (SIDAK) pada Sabtu, 19 Mei 2017 mulai jam 19.00 wita s/d selesai.

Tim SIDAK Kependudukan terdiri dari : unsur Linmas Desa Mengwi, unsur Babinkamtibnas, Babinsa setempat, dan seluruh perangkat Desa Mengwi. Tim sebelum melaksanakan tugas SIDAK kerumah penduduk didahului dengan arahan oleh Bapak Perbekel Mengwi di Ruang Pertemuan Kantor Desa Mengwi.

 Tim saat melaksanakan sidak di sebuah kos-kosan

Perbekel Mengwi I Ketut Umbara SH,MH menyampaikan kepada tim SIDAK agar secara sigap melaksanakan SIDAK penduduk pendatang untuk mendata kelengkapan administrasi baik itu Kartu Identitas Penduduk Sementara (KIPS) dan KTP.

“Demi terwujudnya ketertiban administrasi penduduk pendatang dan juga kegiatan ini merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan secara rutin demi terwujudnya keamanan wilayah Desa Mengwi” ujar beliau.

Dari hasil SIDAK yang dilaksanakan kurang lebih selama 3 jam tersebut, telah terjaring 33 orang penduduk pendatang yang belum lengkap administrasi. 33 orang yang telah terjaring ini kemudian diajak ke kantor desa untuk didata dan diberi pembinaan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan