Pemilihan Kelian Desa Adat Mengwi Dilakukan Secara Terbuka

mengwi.desa.id Menyusul akan berakhirnya kepengurusan Kelian Desa Adat Mengwi pada tahun ini, Desa Adat Mengwi melaksanakan pemilihan kelian desa adat untuk periode 2018-2023 , di Wantilan Jaba Pura Dalem Mengwi, Minggu (20/05). Pemilihan berlangsung demokratis sesuai awig-awig dan berdasarkan paruman desa.

Prajuru beserta Kelian Desa Adat membuat kepanitiaan, yang selanjutnya panitia yang terpilih mempersiapkan pedoman teknis mengatur penjaringan bakal calon, pemilihan hingga penetepan calon kelian desa adat yang terpilih. Dari penjaringan di tingkat banjar adat masing-masing ada dua calon yakni Ida Bagus Anom dari Banjar Batu dan Anak Agung Gede Gelgel dari Banjar Pande.

Dalam proses pemilihan kelian desa adat ini yang memiliki hak pilih adalah krama pengarep banjar adat atau krama pengele banjar adat. Dimana 1 (satu) karang adat, 1 (satu) suara.

Sementara itu, dalam pemilihan tersebut kandidat yang paling banyak memperoleh suara adalah Anak Agung Gede Gelgel yakni sebanyak 442 suara. Sementara Ida Bagus Anom memperoleh 230 suara.

Hasil rekapitulasi perolehan suara
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan