Karang Taruna Wiratama Mandala Desa Mengwi Ikuti Bimtek Kewirausahaan

mengwi.desa.id Pemerintah Desa Mengwi bekerja sama dengan Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Kabupaten Badung melaksanakan Bimtek (Bimbingan Teknis) Kewirausahaan. Bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Desa  Mengwi, Rabu (20/06).

Peserta Bimbingan Teknis Kewirausahaan

Acara Bimtek secara resmi dibuka oleh Bapak Perbekel Mengwi . Acara yang dilaksanakan malam kemarin diikuti oleh 35 orang pengurus karang taruna di Desa Mengwi.

“Karang taruna adalah mitra pemerintah desa dalam pengembangan kegiatan sosial. Dan kegiatan Bimtek ini merupakan upaya kami sebagai unsur pemerintah, dalam memberikan penguatan dan pengembangan kapasitas anggota karang taruna khususnya dalam berwirausaha,” ungkap Perbekel Mengwi I Ketut Umbara SH.,MH ketika membuka acara.

Sementara Ketua Karang Taruna Desa Mengwi I Ketut Gede Mardika menambahkan, peran pemuda sangat penting untuk mensukseskan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara. Dia berharap dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan minat, bakat dan motivasi anggota agar kedepannya bisa lebih mandiri.

Pembicara pada Bimtek ini adalah Ibu Kabid I Gusti Ayu Agung Suartini SH,.MSi. Beliau memaparkan ditangan pemuda inilah maju tidaknya bangsa ini sangat bergantung. Oleh karenanya perlu ditanamkan sejak dini mengenai kewirausahaan.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan