Pelatihan Master Of Ceremony (MC) dan Public Speaking Desa Mengwi

mengwi.desa.id Untuk meningkatkan skill sekaa teruna dalam public speaking dan menjadi seorang MC yang baik, Pemerintah Desa Mengwi bekerjasama dengan Yayasan Lentera Bhakti Nusantara mengadakan pelatihan. Pelatihan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 23 s/d 24 Juni 2018  bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Desa Mengwi.

Pelatihan master of ceremony (MC) dan public speaking diikuti oleh 22 orang peserta yang merupakan perwakilan sekaa teruna dari masing-masing banjar yang ada di Desa Mengwi.

Peserta Pelatihan MC & Public Speaking

Acara pelatihan dibuka secara resmi oleh Perbekel Mengwi I Ketut Umbara SH,MH.  Dalam sambutannya beliau berharap agar output dari pelatihan ini benar-benar berkualitas. “Saya berharap nanti yang sudah mengikuti pelatihan ini bisa menjadi seorang MC yang berkualitas, mengingat di desa maupun di masing-masing banjar tentu saja ada banyak kegiatan yang memerlukan seorang MC ” ungkap Bapak Perbekel.

Beliau juga menambahkan di dalam APBDes sudah dianggarkan agar pelatihan seperti ini terus berlanjut. Tidak hanya di bidang MC saja tetapi di bidang lainnya seperti fotografi dan jurnalis juga akan dilaksanakan agar sekaa teruna dapat berinovasi dan mempunyai peluang kerja yang luas.

Pembicara dalam pelatihan yaitu Ibu Ni Putu Suaryani, ST yang akrab disapa Bunda Ani. Beliau mengatakan menjadi seorang Master of ceremony (MC) dan mampu menjadi public speaker bukan merupakan suatu bakat, tetapi itu merupakan suatu keterampilan.“Menjadi seorang MC dan Public Speaker itu bukan suatu tallent atau bakat melainkan suatu skill  yang harus terus dilatih dan dilatih” ujar Bunda Ani.

Maka dari itu diadakannya pelatihan ini agar skill yang ada dalam diri sekaa teruna dapat digali lagi. “Apalagi saya melihat banyak potensi-potensi yang ada dalam diri peserta tinggal kita latih terus dan poles sedikit-sedikit” tambah beliau.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan