Pentingnya Aset Desa, Perangkat Desa Mengwi Ikuti Bimtek SIPADES

mengwi.desa.id Kabid Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD)  Kabupaten Badung I Wayan Putra Yadnya hadir dan membuka langsung Bimbingan Teknis (Bimtek) gelombang II Sistem Pengelolaan Aset Desa (SIPADES) di ruang Hita Gosana DPMD Kab. Badung, Jumat (9/11).

Dalam Bimtek gelombang II yang dilaksanakan 2 hari ini dihadiri oleh 23 desa se-Kab Badung. Dengan narasumber langsung dari Kasubdit Sistem Informasi Keuangan dan Aset Bapak Deddy Winarwan dan Tim Fasilitasi Keuangan dan Aset Desa Ditjen Bina Pemdes Kemendagri RI Bapak Syahrul.

Kata Kabid DPMD, dengan adanya Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) sejak 2015 sampai sekarang sudah banyak aset pembelian lewat APBDes yang telah menjadi milik desa.

Untuk itu dalam rangka melaksanakan ketentuan peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Nomor 1 Tahun 2016 tentang pengelolaan aset desa pasal 28 Ayat 2, Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa menyusun pedoman umum kodefikasi aset desa.

“Semua ini dibuat dan disusun dengan harapan dapat terciptanya pengelolaan aset yang baik” imbuhnya.

Perangkat Desa Mengwi yang diwakili oleh Gita dan Agus Ade sangat antusias mengikuti Bimtek tersebut. Karena dirasa sangat penting dan harus segera diimplementasikan di desa.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan