Peraih Penghargaan Pakarti Utama I, Kunjungi Desa Mengwi

Rombongan PKK Wonosobo mengunjungi Desa Mengwi (23/11)

Jumat, 23 Nopember 2018 Desa Mengwi mendapat kunjungan dari Tim penggerak PKK Wonosobo Jawa Tengah. Peraih penghargaan Nasional Pakarti Utama I tersebut mendatangi Kantor Desa Mengwi setelah bertemu dengan TP PKK Kabupaten Badung di ruang Krya Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung.

Rombongan disambut Perbekel Desa Mengwi I Ketut Umbara, SH., MH dan TP PKK Desa Mengwi Ni Nyoman Artati beserta segenap perangkat Desa Mengwi. Rombongan tiba pukul 10.00 Wita.

Dalam sambutannya Perbekel Desa Mengwi merasa senang atas kunjungan tersebut “Saya merasa senang atas kunjungan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo, ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami”, Papar Perbekel Desa Mengwi.

rombongan saat melihat administrasi LBS Desa Mengwi

Tujuan dari kunjungan TP PKK Kabupaten Wonosobo antara lain adalah untuk melihat dan mengetahui kelengkapan administrasi dari LBS (Lingkungan Bersih dan Sehat) desa Mengwi.

Setelah selesai melihat-lihat administrasi, TP PKK Kabupaten Wonosobo diajak ke TPST Yoga Mesari. Di sana Perbekel Desa Mengwi memperlihatkan salah satu inovasi Desa Mengwi dalam proses pembuatan Pupuk Organik Yoga Mesari.

Sembari melihat-lihat disekitar, Perbekel juga menjelaskan tahap-demi tahap, mulai dari pengumpulan sampah sampai proses penjualan setelah menjadi pupuk Organik.

Perbekel Mengwi menjelaskan tentang pengolahan sampah plastik menjadi pupuk organik
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan