Jaga Kesehatan dengan Rutin Berolahraga

Menjaga kesehatan mungkin kurang diperhatikan bagi sebagian besar masyarakat Desa Mengwi. Hal ini dibuktikan dengan sedikitnya minat dalam berolahraga masyarakat Desa Mengwi, padahal fasilitas yang ada di Desa Mengwi sangatlah lengkap. Mulai dari Ujung jogging track yang rutenya mengelilingi pesawahan dan jauh dari hiruk pikuk jalan raya. Kemudian ada lapangan sepak bola sampai gedung olahraga (GOR) yang berlokasi di Desa Mengwi.

Saat ditanya ke beberapa masyarakat Desa Mengwi alasan-alasan yang sering disampaikan yaitu tidak sempatnya berolahraga karena kesibukan dalam bekerja. Keburuan lelah setelah datang dari kerja sampai alasan yang lucu yaitu “mending tidur dari pada olahraga, capek”. Namun sebenarnya menjaga kesehatan itu sangat penting, berikut 5 alasan kenapa anda harus rutin berolah raga

1. Dapat membuat hati kita menjadi tenang

Dengan berolahraga selain menyegarkan tubuh bisa menyegarkan pikiran, alasannya disaat kita berolahraga maka pikiran akan terfokus akan gerakan kita, apalagi jika anda memilih Ujung jogging track sebagai tempat berolahraga anda dengan pemandangan yang sejuk maka pikiran pun menjadi lebih tenang dan fresh

2. Olahraga juga dapat menyehatkan jantung

Olahraga yang dilakukan bisa membuat jantung menjadi sehat, dengan olahraga rutin detak jantung akan lebih terlalih dan membuat anda menjadi lebih kuat untuk menjalankan kegiatan sehari-hari.

3. Dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh

Olahraga bisa digunakan untuk metabolisme tubuh meningkat. Metabolisme sangat penting di dalam tubuh. Jika metabolisme tubuh terganggu, orang tersebut akan mudah terkena berbagai macam penyakit kognitif berupa penurunan sistem otak dan kepikunan.

4. Memperlancar tekanan darah dalam tubuh

Tekanan darah tinggi bisa menyebabkan penyempitan pembuluh darah di dalam tubuh sehingga aliran darah di dalam tubuh menjadi tidak lancar, dengan berolahraga akan membuat aliran darah menjadi lebih lancar, sehingga bisa terhindar dari penyakit stroke yang disebabkan oleh aliran darah yang tidak lancar.

5. Olahraga dapat membakar lemak dalam tubuh

Lemak bisa menyebabkan obesitas, lemak pula yang membuat gula di dalam tubuh tidak bisa terserap dengan sempurna.
Untuk mengurangi lemak yang menempel di pembuluh darah bisa dengan cara berolahraga. Berolahraga secara teratur bisa membuat lemak di dalam tubuh terbakar sedikit demi sedikit dan menghindarkan diri dari berbagai macam penyakit, selain itu badan menjadi lebig fit dan segar dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

Nah.. sudah tahu kan manfaat dari olahraga bagi kesehatan tubuh, maka dari itu yuk semeton Desa Mengwi mari menjaga kesehatan mulai dari diri sendiri karena kesehatan adalah hal yang utama dalam menuju kebahagiaan dalam hidup.
(KIM06-boli)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan