St.Dwarawathi Br.Gambang tanamkan Seni Budaya Bali Dengan Pesraman Kilat

mengwi.desa.id Zaman sekarang ngulat pancak dan juga mejejaitan mungkin hal yang tidak begitu dikuasai oleh generasi muda kita. Hal itupun yang menjadi perhatian dari sekaa truna Dwarawathi Br.Gambang Desa mengwi terhadap adik-adik yang ada di banjar.

Dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) yang akan diadakan pada jumat (15/2), ST.Dwarawati mengadakan berbagai lomba untuk memeriahkan kegiatan menjelang puncak acara. Salah satu kegiatan yang diadakan yaitu pesraman kilat.

Dalam kegiatan yang diadakan pada minggu malam (10/2) ini anak-anak diajarkan untuk membuat pancak bagi yang laki-laki dan mengulat tipat bagi yang perempuan. Dibina langsung oleh pemuda dan pemudi ST.Dwarawathi. Kegiatan ini juga dihadiri oleh kelian adat Br.Gambang Mengwi I Nyoman Suwarjana,SE dan juga kelian dinas Br.Gambang I Ketut Arka.

sosialisasi oleh kelian adat dan dinas Br.Gambang

Kegiatan pesraman kilat berlangsung sejak pukul 19.00 sampai dengan 21.00. Dalam kegiatan ini kelian adat dan dinas juga berkesempatan untuk memberikan sosialisasi akan tujuan dan manfaat dari pesraman kilat ini.

Tidak hanya belajar bersama, dalam memeriahkan kegiatan ini, ngulat pancak dan ngulat tipat juga dilombakan antar anak-anak disini, dengan dinilai langsung dari kelian adat dan dinas anak-anak diberikan masing-masing waktu 10 menit untuk berlomba. Selain belajar anak-anak yang juara juga diberikan hadiah.

Dipenghujung kegiatan acara ditutup dengan makan bersama dengan pemuda pemudi, kelian adat kelian dinas, dan anak-anak Br.Gambang Desa Mengwi.
(KIM06-boli)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan