Desa Mengwi Melaksanakan kegiatan “Nyurat Aksara bali” sebelum menuju tahap final Revisi Awig-awig Desa Adat Mengwi

 

desamengwi.co.id, Mengwi – Mendekati final revisi awig-awig desa adat, desa mengwi melaksanakan kegiatan ” Nyurat Aksara Bali ” yang berlangsung di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Desa Mengwi. jumat (30/4).

 

kegiatan ini dilaksanakan oleh Panitia Revisi Awig-Awig Desa Adat Mengwi sebagai implementasi Peraturan Daerah Provinsi Bali Nomor 4 Tahun 2019 Tentang Desa Adat Di Bali.  Kegiatan ini dikoordinir langsung oleh salah satu anggota Panitia Revisi Awig-Awig ” Bapak I Ketut Jiwa, S.Pd, M.Pd” yang merupakan salah satu Penyuluh Bahasa Bali dari Provinsi Bali dan melibatkan sebanyak lima orang Penyuluh Bahasa Bali dari Kecamatan Mengwi.

kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Desa Mengwi yang berlangsung selama 3 hari yang dimulai dari 30 April sampai dengan 2 April 2021. sebagai bentuk perhatian terhadap desa juga sebagai apresiasi penyelenggaraan kegiatan ini, Ida Kelihan Desa Adat Mengwi “Anak Agung Gelgel” bersama Bapak Perbekel Desa Mengwi “I Nyoman Suwarjana, SE ” turut hadir dan terlibat langsung dalam kegiatan ini.

dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh koordinator Kelihan Adat Desa Mengwi “I Gusti Ngurah Gede Darmawan ” juga Penyarikan Desa Adat Mengwi “I Made Suraada, SH, M.Si sebagai pendamping pelaksanaan kegiatan Revisi Awig-Awig Desa Adat yang dilaksanakan hari ini Kamis, 30 April 2021.

 

Ketua Panitia Revisi Awig-Awig Desa Adat Mengwi ” Ir. I Gusti Ngurah Oka Saputra, MT menyampaikan harapannya, dengan adanya Revisi Awig-Awig di Desa Adat Mengwi ini, bisa dijadikan suatu wujud pedoman yang lebih baik terhadap pelaksanaan Pemerinthan Desa Adat Mengwi kedepannya.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan