Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Desa Mengwi Gelar Lomba Mewarnai

mengwi.desa.id, Mengwi – Gedung perpustakaan Desa Mengwi terlihat sangat meriah dan penuh warna warni,suara teriakan kecil siswa siswi SD kelas 4,5,6 se-Desa Mengwi penuh mengisi ruangan pada Minggu (2/5/2021).

Acara lomba mewarnai diselenggarakan atas kerjasama dari mahasiswa KKN PPM Universitas Warmadewa di Desa Mengwi dengan Pemerintahan Desa Mengwi dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional. Sebanyak 70 orang peserta dari perwakilan 11 banjar dinas yang ada di Desa Mengwi dengan semangat mengikuti lomba.

Acara pembukaan lomba dihadiri langsung oleh DPD RI wakil Bali Anak Agung Gede Agung, didampingi Perbekel Mengwi I Nyoman Suwarjana SE, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Mengwi, Kaur, Kasi,Staf Desa Mengwi dan mahasiswa KKN PPM Universitas Warmadewa. Dalam kesempatan tersebut Anak Agung Gede Agung membuka acara secara resmi dan menyumbangkan  buku untuk perpustakaan Desa Mengwi.

Ditemui di tempat perlombaan Perbekel Mengwi menyampaikan bahwa lomba mewarnai  ini merupakan salah satu bentuk realisasi program kerja di bidang pendidikan dan untuk mengembangkan kemampuan seni anak sedini mungkin. Ia berharap akan terus ada kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya di masa mendatang kendati di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Anak-anak sangat antusias dan sportif memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan mengikuti lomba mewarnai “ terang I Nyoman Suwarjana,SE.

Dalam memeriahkan lomba mewarnai kali ini, panitia pelaksana juga menyiapkan hadiah berupa piala, sertifikat dan bingkisan bagi para juara lomba mewarnai, dan setelah diadakan penilaian ditetapkan sebagai juara 1,2,3 serta harapan 1,2,3.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan