Fasilitasi Kegiatan Penghijauan Desa, Mahasiswa KKN Universitas Warmadewa Tanam Pohon Bersama Perangkat Desa Mengwi

mengwi.desa.id – Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Warmadewa menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon sebagai upaya bentuk penghijauan desa di bantaran sungai Br.Alangkajeng.

Kegiatan ini diikuti mahasiswa KKN dengan mengajak peran aktif lembaga kemasyarakatan setempat meliputi TP.PKK Desa Mengwi,Kelian Banjar Adat dan Dinas Br.Alangkajeng dan Perangkat Desa Mengwi, Minggu (9/5/2021).

Penanaman pohon ini merupakan aktualisasi dari salah satu diantara program kerja KKN Universitas Warmadewa. Adapun 10 pohon yang ditanam pagi ini yang terdiri dari sawo kecik dan pohon kayu putih.

Di sela-sela kegiatan koordinator desa KKN Universitas Warmadewa mengatakan “Sebagai kepedulian kami kepada alam dan lingkungan, maka kami menyuarakan sebuah gerakan  sebagai upaya pelestarian lingkungan yang hijau. Dengan adanya kegiatan ini kami dapat mengedukasi kepada masyarakat sekitar untuk saling menjaga lingkungan sekitar, agar ekosistem yang ada juga terlestarikan.” Ujar ari purnama.

Dalam kegiatan tersebut Perbekel Mengwi I Nyoman Suwarjana,SE sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon ini dan harapannya dengan adanya kegiatan ini mampu menjadi motivasi dalam upaya peningkatan kepedulian lingkungan di masyarakat sehingga dapat menambah keasrian lingkungan sekitar.(Red/GR)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan