6 Bulan Beroperasi, BUMDes Mengwi Melaksanakan Rapat Evaluasi Bersama Pemerintah Desa Mengwi

Badan Usaha Milik Desa Mengwi (Bumdes) Yoga Mesari Mengwi melaksanakan kegiatan rapat evaluasi yang dihadiri oleh penasehat Bumdes sekaligus Perbekel Mengwi, pengawas beserta staf Bumdes, pada Senin (31/5) di kantor Bumdes Mengwi

Dalam rapat evaluasi ini, diawali dengan pemaparan operasional Bumdes pada periode menjelang berakhirnya semester pertama di tahun 2021. I Nyoman Dwi Suarna Artha selaku ketua Bumdes Desa Mengwi juga sangat berterimakasih atas bentuk perhatian Perbekel Desa Mengwi beserta pengawas bumdes terhadap keberadaan bumdes di masa pandemi ini. “Terima kasih kepada Perbekel dan pengawas yang tetap konsisten ingin bersama memajukan Bumdes meski dalam kondisi pandemi covid-19 yang tentunya sangat berpengaruh kuat imbasnya terhadap kinerja Bumdes ” ujar Dwi.

Dalam rapat ini, Ketua Bumdes juga menyampaikan laporan keuangan Bumdes Desa Mengwi secara umum hingga pertengahan tahun ini. “Kami tetap berusaha maksimal menggunakan anggaran yang ada, mengingat belum turunnya dana penyertaan tahun 2021” imbuhnya.

Perbekel Desa Mengwi, I Nyoman Suwarjana, SE menyampaikan apresiasinya kepada pengelola dan staf bumdes yang merupakan salah satu aset usaha milik Desa. “Disaat Pandemi seperti ini Bumdes  Mengwi masih bisa tetap berjalan sebagaimana yang diharapkan, ujarnya”.

Selain itu Perbekel Mengwi menginginkan Bumdes Desa Mengwi nantinya bisa sebagai wadah inovatif, apa yang diinginkan masyarakat bisa terpenuhi di Bumdes. “Mari bersama membangun Desa Mengwi melalui Bumdes, karena dari Bumdes-lah celah sebuah desa mendapatkan pendapatan asli desa.

“Harapan saya selaku perbekel, di tahun 2021 ini bisa menambah minimal 1 unit usaha lagi. Untuk promosi silahkan gunakan media sosial” sambungnya. “Saya juga berterima kasih kepada pengurus bumdes yang berinisiatif mengadakan rapat evaluasi ini, jadinya saya tahu permasalahan yang ada, tanpa ada yang ditutup-tutupi. Ini adalah sebuah bentuk transparasi kepada masyarakat Desa Mengwi. Jadinya pada saat forum-forum resmi dan pada saat ada yang bertanya mengenai perkembangan bumdes, saya bisa memberikan penjelasan dengan baik” pungkas bapak perbekel.

Dalam rapat juga dikemukakan saran yang diharapkan bisa diteruskan ke masyarakat melalui pemerintah desa melalui pejabat-pejabat di desa, perangkat kewilayahan serta tokoh-tokoh masyrakat, dimana pengurus mengharapkan masyarakat bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari di unit usaha Bumdes yaitu Mengwi Mart. (Red/AP)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan