Memperingati Bulan Bung Karno, Desa Mengwi Mengadakan Kegiatan Bhakti Sosial Pelestarian Lingkungan

mengwi.desa.id Desa Mengwi melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dalam memperingati Bulan Bung Karno yang ke – III ( tiga ) di Kabupaten Badung, Pada Hari Jumat (18/6).

Perbekel Desa Mengwi, I Nyoman Suwarjana, SE., membuka langsung kegiatan Bhakti Sosial Pelestarian Lingkungan, yang mana dalam kegiatan ini, dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Badung, Anggota DPRD Dapil Mengwi, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Badung, Camat Mengwi, Kelihan Desa Adat Mengwi, Ketua BPD Desa mengwi, Ketua LPM Desa mengwi, Kelian Dinas dan Adat Se-Desa Mengwi, serta Kelian Sekaa Teruna Se- Desa Mengwi.

Adapun bentuk bakti sosial pelestarian lingkungan dalam memperingati Bulan Bung Karno III di Kabupaten Badung ini, Desa Mengwi menyasar tempat di sepanjang Telabah Teba Desa Adat Mengwi, dengan melakukan Penebaran Bibit Ikan Nila Tegar sebanyak 25 Kantong ( 50.000 ekor bibit ikan ). Bibit Ikan Ikan Nila sebanyak 25 kantong ini diserahkan secara simbolis oleh Bapak Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, S.Sos kepada Kelian Banjar Dinas Munggu, Peregae, dan Lebah Pangkung yang merupakan wilayah banjar yang berada bersebelahan langsung dengan Telabah Teba, serta dilanjutkan dengan penyerahan kantong ikan berikutnya kepada Kelian Banjar Dinas Se-Desa Mengwi lainnya.

“Terimakasi saya ucapkan kepada Bupati Badung beserta jajarannya yang telah memfasilitasi kegiatan ini dengan menyerahkan bibit ikan nila, yang dilepas di Telabah Teba sebagai bentuk Pelestarian Lingkungan” Ujar Perbekel Desa Mengwi.

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, S.sos, juga memaparkan,” apa yang dilakukan saat ini adalah salah satu upaya merawat bumi. Bila bumi dirawat dan alam dicintai, astungkara apa yang menjadi sebuah keinginan dan kebutuhan itu akan dapat terwujud. “Kepercayaan saya, Tanam Tuwuh”, imbuh bapak Bupati Badung yang berarti apa yang kita tanam dengan baik niscaya akan menghasilkan yang baik juga”, imbuh Bapak Bupati Badung.

Nyoman Suwarjana sangat berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa lebih perhatian dengan keberadaan “Yeh Teba” Agar masyarakat Desa Mengwi bisa lebih peduli juga perhatian terhadap lingkungan sekitar, terutama masyarakat yang berada sekitar bantaran sungai, Ujar Perbekel Mengwi”.  Red/As

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan