Bugar di Usia Tua Bersama Karang Lansia Wredha Mangu Mesari Melalui Senam Lansia

Di masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), salah satu golongan masyarakat yang layak mendapatkan perhatian lebih adalah golongan  lanjut usia (lansia).  Melalui kegiatan krida yang dilaksanakan Jumat pagi (25/06/2021) di open stage Mandala Wisata, Pemerintah Desa Mengwi mengajak karang lansia untuk senam bersama.
Dalam acara krida tersebut dihadiri oleh Perbekel Mengwi, Kelian Desa Adat Mengwi, Ketua TP.PKK Desa Mengwi, anggota karang lansia wredha mangu mesari, serta perangkat desa dan kewilayahan Desa Mengwi. Kegiatan ini rutin dilaksanakan sebulan sekali guna menjaga kebugaran tubuh dan menciptakan lansia yang produktif terutama di masa pandemi COVID-19.

Tak mau kalah dengan yang muda para anggota karang lansia di Desa Mengwi semangat mengikuti kegiatan senam lansia. Ketua Karang Lansia yang sekaligus menjadi peraga senam dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Mengwi karena telah memfasilitasi dan mewadahi karang lansia untuk melakukan kegiatan senam bersama dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut Perbekel Mengwi I Nyoman Suwarjana mengatakan lansia dinilai sudah cukup jenuh di rumah. Hal itu dinilai kurang bagus untuk kesehatan mereka. Melalui senam ini perbekel mengwi berharap kesehatan lansia terjaga secara fisik maupun mental.  ‘’Tentu jenuh, kita ajak senam lagi tapi tetap dengan protokol kesehatan. Dengan bersosialisasi seperti ini mereka juga bisa senang, bisa bahagia. Kalau senang imunnya naik, ini penting untuk mereka yang sudah lanjut usia,’’ ujarnya . Red/GR

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan