Vaksinasi Corona Virus Disease 19 untuk Anak usia 12 sampai 17 Tahun di Desa Mengwi

mengwi.desa.id Menindak lanjuti surat edaran Hk.02.02/I/1727/202, tentang vaksinasi tahap 3, bagi masyarakat rentan serta masyarakat umun lainnya dan pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi anak usia 12 sampai dengan 17 tahun, Desa Mengwi melaksanakan vaksinasi untuk anak pada, Jumat (9/7).

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni, I Nyoman Suwarjana, SE Perbekel Desa Mengwi, Anak Agung Gelgel Bendesa Adat Mengwi,I Putu Suadnyana, Sekdes Desa Mengwi, beserta staff Lembaga Dinas Desa Mengwi, yang dalam hal ini sebagai penyelenggara Vaksinasi Corona Virus Disease 19, untuk anak usia 12 sampai 17 tahun di Desa Mengwi.

Sehubungan dengan adanya pemberlakuan PPKM, PelaksanaanVaksinasi ini dilaksanakan di dua tempat, yakni post 1 di SDN. 2 Mengwi dan post 2 di SDN. 4 Mengwi. Dalam pelaksanaannya, sebanyak 784 orang telah terdaftar sebagai penerima Vaksin Corona Diease 19 merk biofarma.

Sekdes Putu Suadnyana mengatakan, “Dilokasi pertama, yakni SDN. 2 Mengwi, sebanyak 392 telah mendaftarkan diri, namun tidak semua dari jumlah tersebut bisa menerima vaksin berhubung kondisi tubuh mereka yang tidak sesuai dengan kriteria penerima vaksin, tapi akan divaksin pada tahap berikutnya” Ujarnya.

Selanjutnya ditemui ditempat ke 2, yakni SDN. 4 Mengwi, Nyoman Suwarjana Perbekel Mengwi juga mengatakan hal yang sama. “Di SD 4 sebanyak 392 orang telah mendaftarkan diri, akan tetapi tidak semua bisa menerima vaksin tersebut, berhubung kondisi tubuh mereka tidak sesuai dengan kriteria penerima vaksin pada umumnya,” Ujarnya.

“akan ada vaksin berikutnya untuk anak usia 12 sampai 17 tahun, karena saat ini belum semua dapat menerimanya, kami juga masih menunggu pengajuan nama siswa dari masing-masing sekolah yang ada di Desa Mengwi, setelah itu akan kami ajukan permohonan vaksin tahap 2 untuk anak usia 12 samapi dengan 17 tahun,” imbuh Nyoman Suwarjana Perbekel Mengwi. (Red/Kim)

Penulis : Agp

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan