Dharma Wacana “Implementasi Konsep Widhi Tattwa Dalam Upacara Keagamaan” di Desa Adat Mengwi

Mengwi, 12 November 2021. Pujawali Di Pura Desa dan Puseh Desa Adat Mengwi, diikuti dengan menggelar Dharma Wacana, yang dipaparkan (narasumber) oleh Ida Pedanda Gede Mandhara Giri Putra Kekeran, Adapun Topik / Judul Darma Wacana ini adalah : Implementasi Konsep Widhi Tattwa Dalam Upacara Keagamaan.

Dharma Wacana ini melibatkan : Paiketan Pemangku dan Serati Banten Desa Adat Mengwi secara khususnya dan Kertha Desa, Sabha Desa, dan Kelian Adat Se-Desa Adat Mengwi,Dharma Wacana ini dibuka oleh Ida Kelihan Desa Adat Mengwi, dan dihadiri oleh Pengelingsir Puri Ageng Mengwi dan Perbekel Mengwi.

Dharma Wacana ini disambut antusias oleh seluruh hadirin dan beberapa penangkilan yang hadir, dengan ikut berintraksi / bertanya dan menerima pemaparan oleh Ida Pedanda Gede Mandhra Putra Kekeran. Besar Harapan Ida Peranda Gede Mandhra Putra Kekeran kepada seluruh hadirin, agar senantiasa untuk mengamalkam ajaran keagamaan salah satunya dengan mengetahui makna dari sarana prasarananya (banten) dan rentetan banten atau ayaban yang akan dihaturkan saat beryadnya.

Harapan Ida Kelihan Desa Adat Mengwi dengan mengelar Dharma Wacana ini adalah guna menyamakan persepsi dalam memahami dan membuat banten/upakara yang mana berpedomam pada adat budaya di Desa Adat Mengwi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan